Thursday, April 14, 2016

Tingkah Zach

Posted by Gigikucing at 12:09 AM
Satu persatu anak-anak fullday saya mandikan. Namun  zach nampaknya tak sabar menunggu giliran mandi. Ia inisiatif
menyalakan air keran di tempat wudhu dan membasahi seluruh tubuhnya dengan air dari keran itu. Tak terasa air di lantai tempat wudhu menggenang. Saya yang tengah asik memandikan anak yang lainnya sontak membelalak melihat tingkahnya. Seraya berkata dengan nada meninggi

"Zachy!! Hentikaan! Sekarang coba bersihkan sendiri air yang menggenang di lantai itu!"

Zach menunduk terdiam seketika. Kemudian ia bergegas mencari lap, berusaha membersihkan lantai itu namun tak membuahkan hasil apa-apa. Akhirnya ia menyerah. Saya telah usai memandikan semua anak tinggal satu, Zach yang tersisa. Ketika saya hendak mengajaknya mandi, ia tidak mau. Saya berusaha meredam emosi saya, kemudian terduduk hingga wajah saya sejajar dengan wajah zach. Namun wajahnya masih saja tertunduk, malu atas perbuatannya.

"Ayo Zach mandi.." ajak saya dengan suara lembut serta memegang pundaknya

"Ga mau!" Hentak Zach sambil menarik tubuhnya dari genggaman saya

"Zach, sudah membersihkan lantai tadi? Gimana zach, susah ya bersihinnya?" Tanya saya masih dengan suara lembut.
Zach hanya mengangguk dengan kepala tertunduk

"Kalau tau susah, artinya zach harus kasian sama pak wawan, (CS di sekolah saya) soalnya pak wawan yang harus bersihkan semuanya."

"Sekarang, zach mandi dulu yah! Setelah mandi zach minta maaf yah ke pak wawan, yuk mandi!"

"Ga mauu.."

"Yuk mandinya sama air anget masih ada dikit lagi."

Zach pun mau ikut dengan saya menuju kamar mandi.

Kalau saja saat itu saya terbawa amarah saya. Bisa saja saya tarik zach secara paksa ke kamar mandi lalu memandikannya dengan air dingin. Karena tingkahnya yang membuat naik amarah siapa saja. Namun saya tarik nafas panjang dan mencoba berkata dengan lembut dan baik-baik padanya. Alhasil dengan mudahnya ia mengikuti saya tanpa ada paksaan. Karena segala sesuatu yang mengikuti amarah bisa saja keluar kata-kata kasar yang dapat melukai hati zach yang masih berumur 4 tahun itu. 

0 comments:

Post a Comment

 

Coretan Gigi Kucing Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea