Monday, March 9, 2015

Kunjungan Alumni PAS itu Rasanyaa…

Posted by Gigikucing at 6:02 AM
Ka Andiyuda Ka Harut Mbak Endang Ka Joni Ka Niar Ka Fajar Ka Rini
Memaksa mereka mengingat kisah duapuluh-tigapuluh tahun lalu memang bukan hal mudah. Namun rasanya kisah duapuluh tigapuluh tahun mereka itu memang tidak pernah terlupakan. Selalu teringat teruntuk mereka para anak cucu.


Sebuah silaturahim yang tak pernah terputus sejak tahun 1982-sampai-sekarang. Sudah satu dua tiga empat alumni PAS yang saya kunjungi dan cerita mereka pun beragam nan penuh irisan. Rasanya tahu banyak hal dari masa lalu, masa awal terbentuknya PAS jadi membawa saya ke masa lalu.

Masa kejayaan Salman, dimana masjid kampus pertama di Indonesia ini menjadi tonggak awal sebuah organisasi yang bergerak di semua bidang. Mulai anak-anak, mahasiswa, sampai orangtua. Segitiga emas itulah yang menjadi bekal bahwa mereka, para alumni pioneer PAS telah menjadikan mereka banyak belajar, dan sekarang terbukti dengan prestasi-prestasi yang mereka raih. Ada yang membangun sekolah, ada yang menjadi trainer keren, jadi pembicara, ada yang sampai tinggal di luar negeri, dan baanyak hal yang membuat “wah” bagi saya.

Kalau kata Ir. Soekarno itu istilah kerennya “JAS MERAH” akronim dari “JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH”. Betul bahwa dengan cara saya kembali mendengar kisah sejarah dari sumber pelaku utama sejarahnya itu, sungguh membuat saya merasa seperti kembali kepada kekerenan sejarah yang telah mereka ukir dengan sungguh-sungguh. Hingganya sampai saat ini terpaut kuranglebih tigapuluh tahun sejak mereka dirikan nyatanya masih ada.

Kisah-kisah mereka yang paling berkesan, kisah-kisah yang paling nyebelin, sampai kisah “bonus” karena aktif menjadi bagian pengurus di organisasi PAS-ITB ini. Sungguh membuat saya terkesima dengan kisah-kisah yang mereka tuturkan. Bahkan ada beberapa hal yang menjawab permasalahan-permasalahan organisasi yang ada saat ini. Kerennya mereka dengan sungguh-sungguh walaupun penuh keterbatasan saat menjalankan organisasi ini, namun silaturahminya itu hingga saat ini masih terjalin, bagai satu tubuh, bahkan saudara.

Harapan saya, bukan hanya saya yang merasakan kerennya para alumni-alumni PAS ini. Saya ingin mengajak para kakak-kakak yang masih aktif disana juga dapat merengkuh Jas Merah PAS ini. Mungkin saat ini silaturahmi ke rumah adik binaan lebih prioritas, mungkin juga hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban. Hal kecil memang, namun pengaruhnya sangat besar. Sekedar bertemu, sekali dua kali mungkin belum terasa, namun ketika silaturahmi menjadi agenda rutin maka sangat terasa manfaatnya. Mungkin bukan sekarang, namun bisa jadi suatu saat nanti, kuncinya hanya satu. Yakin.


Maka wahai para kakak-kakak aktif, rasakanlah sendiri manfaat kunjungan ke rumah alumni itu. Kalau di ajak jangan sungkan. Lawanlah kesungkananmu itu, yuk kenal mereka lebih dekat. Karena mereka peduli akan generasi-generasi penerus ladang dakwah yang tak pernah putus ini. Karena mereka keren, tentunya mereka sangat ingin menularkan kekerenan mereka.

0 comments:

Post a Comment

 

Coretan Gigi Kucing Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea