Tuesday, May 6, 2014

PAS Am In LOVE (Part 2)

Posted by Gigikucing at 9:32 AM
Apa sih yang benar-benar membuat saya jatuh hati sama PAS ITB ini? Karena punya banyak kenalan dari pelbagai universitas berbeda-bedakah? Karena ajang buat latihan jadi seorang ibukah? Karena mencari jodohkah? #Eh (Haha), karena adik-adiknyakah? Hmm.. kalo boleh jujur, seperti yang saya kisahkan di part 1.

Tentu awalnya saya memutuskan bergabung dengan karena adik-adiknya. Namun sebuah alur Penerimaan Kakak Baru (PKB, ups bukan partai yaah) menyadarkan saya bahwa sesungguhnya bukan adik-adik semata yang membuat saya jatuh hati. Lantas apakah itu? Baiklah, mari ikuti alur PKB dulu yah. Karena alur inilah yang menyadarkan saya akan apa yang pantas saya jatuh hati.

Pertama saya mengikuti alur PKB itu adalah magang organisasi. Pada alur ini adalah gerbang saya mengenal PAS, baik secara sejarah singkat sampai struktur organisasi. Masih ingat dulu sebelum jadi kakak PAS. Waktu itu saya aktif di Salman Media, disanalah saya kenal kak Vian. Saat itu masih di bulan ramadhan tahun 1432H (tahun 2011), saya diajak buka puasa bersama bareng kakak-kakak PAS dan tentu saja kakak-kakak Salman Media.

Pokoknya disana saya kenal banyak kakak PAS, seperti ka De, ka Rizqi, kak nyul, ka ozan, dan masih banyak kakak lainnya yang tak bisa saya sebut satu-satu (a.ka lupa he he). Bukbernya di de’cost BIP. Dan untuk pertamakalinya saya di traktir oleh orang yang baru saya kenal, hehe yaitu kak De. Inget banget waktu perjalanan kesana kan naik angkot, pokoknya seru denger ceritanya kak De tentang PAS. Saat itu kak De kayaknya di divisi Beasiswa, tentu kak de ngenalin Belaforest-nya.

Kalo ga salah gini kata ka De “Nanti kamu masuk divisi Beasiswa aja biar bareng aku,” ajak Ka De waktu di angkot. Tapi itu apa? Masih belum ngerti.

Ini Buku Diakarin kuu :3
Baiklah mari kembali lagi ke alur PKB. Saya pun membuka kembali buku “Diakarin” saya. Tahukah kakak apa itu “Diakarin”? bukan merk salem pembasmi jamuran yah. Ini akronim dari “Diary Cakar Indah” sedikit maksa sih tapi okelah buku yang satu ini sangat bermanfaat. Tempat saya menulis semua tentang harian saya selama jadi Cakar (Calon Kakak Baru).

Halaman pertama isinya tentang biodata saya. Halaman selanjutnya ada daftar kakak yang saya kenal. Setelah itu barulah resume-resume materi, tentang organisasi, tentang pembagian kelompok mentoring adik, sampai lagu-lagu PAS. Entah pertemuan keberapa yang jelas setelah dibagi kelompok saya merasakan magang mentoring. Pertamakali magang mentoring saya kebagian magang di adik SD. Dan beruntungnya saya saat itu sedang mentoring keluar, tepatnya ke Lactasari, Padalarang.

Disana saya kenal adik Mizan dan Gifari. Mereka adik-kakak, sama-sama mentoring di PAS. Pokoknya seru banget bareng Gifari keliling-keliling Lactasari. Memerah susu sapi, ngasih makan ikan, ngasih makan kelinci, ngasih makan sapi, sampai main jungkat jungkit.

Minggu selanjutnya saya magang di TK, dan rasanya masih lebih seru di SD,  tapi itulah tantangannya buat saya mentoring di TK akan lebih asik, karena saya akan membina anak-anak usia golden ages. Minggu selanjutnya, adalah mabit. Disana saya lebih dekat dengan kakak-kakak satu semester, bahkan sampai buat geng (nama kelompok pos-posan deng), haha. Namanya “Lifs” terdiri dari ka “Lila”, ka “Idris”, ka “Faw”, dan ka “Sari”.

Lha, mana nama saya? Itu lho yang pertama. “Lila”. Ya, dulu saya sempat galau masalah nama. Nama saya kan Aulia tapi ka Aul udah ada, ka Adel (dari kata Ade Lia, disingkat Adel) juga udah ada, jadi aja namanya Lila ajadeh. Tapi ngerasa takut jadi doa, ntar saya lila (bahasa sunda yang artinya lama). Kekeuh namanya Adel aja, itu nama saya sejak kecil. Gara-gara maksa akhirnya saya dipanggil Ka DeLL aja deh.

Mabit inilah pertama kalinya saya merasakan ukhuwah antar kakak-kakak, khususnya yang satu semester dengan saya, semester 56. Pulang mabit kan hari minggu pagi, nah awalnya saya ditawari untuk boleh ikut mentoring adik, boleh juga pulang. Namun saya memilih pulang, tapi sebenarnya tidak langsung pulang, kami “Lifs” jalan-jalan di Car Free Day Dago. Hehe. Lantas dibagian mana saya jatuh hati? Tentu, ukhuwah inilah yang awalnya membuat saya betah. Motivasi baru untuk segera menjadi bagian dari PAS ITB.

Alur PKB selanjutnya adalah menjadi Wali Adik di Kemah Alam “Koala Camp” PAS ITB. Waa saya akan menjadi Wali adik-adik selama tiga hari dua malam! Dan untuk pertama kalinya saya bolos kuliah. Hehe (jangan dicontoh ya!) itu karena kata Wali kakak saya wajib ikutan ini, kalo tidak, nanti saya tidak akan lulus jadi kakak PAS. Nurut aja deh, sampai kode etik Wali Adik pun benar-benar saya ikuti, Alhasil, adik-adik saya di Koala Camp semester 56 pada ikutan PAS deh, mereka Aini (Sampe semester 60 ini masih jadi adik PAS), Ceila, dan Afif.

Inilah salah satu yang membuat saya semakin jatuh hati, bahwa ukhuwah tidak hanya dengan kakak-kakak saja, bahkan dengan adik pun begitu terasa.
Masih ada bagian seru lagi, alur wawancara dan alur OBT. Nah karena part 2 ini udah kepanjangan, saya lanjut di part 3 yaah..

Kalau belum baca part 1 klikdisini

0 comments:

Post a Comment

 

Coretan Gigi Kucing Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea