Thursday, February 23, 2012

Ada Salju di Bandung

Posted by Gigikucing at 3:16 AM

Iman (kiri) dan Yayang (kanan) sedang menggesekkan sterofoam (Foto: Aulia)
Waktu masih kecil saya senang nonton film kartun. Apalagi saat tiba hari minggu. Sejak bangun tidur, setelah subuh hal yang saya cari adalh remot control Televisi. Satu chanel TV yang nonstop kartun tak pernah alfa dari daftar suguhan mata saya ini.
Apalagi jika tiba musim salju bulan desember. Tak ada salju memang di Indonesia ini. Khayalan saya melayang jauuh.. jauh jauh disana tertuju ke arah tumpukan dus bekas televisi. Penasaran apakah yang ada didalamnya?
Sehingga membuat tangan saya gatal untuk melihat apa isinya.
Sebuah sterofoam ada disana. Hingga terlintaslah di kepala saya untuk membuat salju buatan dari sterofoam itu.
“Sreek… sreek.. sreek…”
Begitulah bunyi yang dihasilkan dari gesekan antara sterofoam dengan dinding yang permukaannya kasar. Ya! Salju itu ada! Salju yang tidak dingin memang. Namun tetap indah dalam khayal saya. Ada salju di bandung, tepatnya di istana khayal saya.
Yayang, mengingatkanku akan semua itu. Masa-masa kecil saya dan istana khayal itu. Ia melakukan hal yang sama persis apa yang saya lakukan dengan sebongkah sterofoam putih.
“Teteh, ieu aya salju!” (Kakak, ini ada salju), teriak yayang sambil menunjukkan saya salju sterofoam putih itu.
Saya tersenyum simpul. Indah, sangat indah. Lalu apa jadinya jika di Bandung ini ada salju asli? Tak terbayangkan bagaimana dinginnya. Terpikir di nenak hanyalah keindahan tiada tara. Sadar saya semua itu adalah kekuasaan-Nya.
Riang gembira Yayang memainkan sterofoam itu. Gesekan-gesekan yang indah itu memang bagaikan salju. Ahh.. pikir saya terlalu jauh melayang.

0 comments:

Post a Comment

 

Coretan Gigi Kucing Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea